SANTRI DDI MANGKOSO DAPAT BEASISWA KE MESIR

SANTRI DDI MANGKOSO DAPAT BEASISWA BERPRESTASI KE MESIR

SANTRI DDI MANGKOSO DAPAT BEASISWA BERPRESTASI KE MESIR

Barru, ( Inmas Barru ) – Salah satu santri Pondok Pesantren DDI Mangkoso Barru, berhasil mendapatkan beasiswa santri berprestasi di Universitas Al Azhar Kairo Mesir. Ia adalah Raudatul Jannah Andar yang lulus seleksi Tahap kedua Program Beasiswa Santri Berprestasi ( PBSB ) Luar Negeri dari Kementerian Agama  Republik Indonesia Tahun Anggaran 2019.

Putri dari pasangan Bapak Andar dan Ibu Andi Niar ini merupakan santri yang lulus tahun ini di Madrasah Aliyah ( MA ) Putri DDI Mangkoso. Sementara itu, Kepala MA Putri DDI Mangkoso, Herman Tabi, S.Pd.I, M.Pd mengatakan bangga santrinya mampu berprestasi dan menjadi satu dari 30 santri di Indonesia yang berkesempatan kuliah di negeri piramida melalui Beasiswa PBSB Kemenag. “DIa santri yang cerdas dan selalu rangking di kelas, Anak ini juga seorang qoriah 30 juz”ujarnya saat ditemui di Pembukaan KSM Tingkat Kab. Barru. Sabtu ( 20/07 ).

Sekedar Informasi, Program Beasiswa Santri Berprestasi ( PBSB ) merupakan program unggulan kementerian agama yang dicanangkan sejak tahun 2005 dan telah berhasil melahirkan intelektual-intelektual religius dan nasional. Untuk PBSB Luar Negeri dilakukan dua tahap, tahap pertama merupakan seleksi berbasis computer atau Computer Based Test ( CBT ), tes membaca kitab kuning, serta tes wawancara. Pada tahap kedua, santri diseleksi langsung oleh Syaikh dari Al-Azhar Kairo berupa tes hafalan Al-Quran sebanyak 2 Juz serta tes wawancara bahasa arab.  (sumber : Inmas Barru )