IKUTI CARA SANDRA DEWI MENGATASI MUAL

Mama Sandra Dewi punya cara khusus untuk mengatasi mual muntah saat hamil (Santi Hartono)

Toberru.com– Mual muntah selama kehamilan memang hal yang kurang menyenangkan. Apalagi Ibu menjadi lemas dan jadi tak berenergi. Hal ini pula yang terjadi pada artis Sandra Dewi. Tak hanya mengalami mual muntah di pagi hari atau yang biasa disebut morning sickness. Ia bahkan mengalami mual muntah sepanjang hari.

Meski begitu, Sandra Dewi terlihat aktif dan tetap melakukan kegiatan sehari-hari. Kira-kira apa ya rahasianya? Dalam akun instagramnya, Sandra mengaku bahwa ia tak pantang menyerah melawan rasa mual dan muntah yang ia alami.

“Di awal kehamilan 1,5 bulan sampai dengan 3,5 bulan saya mengalami mual & muntah..tapi saya org yang terbiasa fight (berjuang), setiap saya habis muntah, saya makan lebih banyak lagi & setiap 2 jam saya makan. Krn kl ga makan malah lebih mual,” ujarnya dalam caption.

Cara ini memang baik untuk dicoba. Menurut Kirtly Jones, MD, salah satu cara untuk mengatasi mual muntah saat hamil adalah tetap menjaga perut terisi makanan meski tidak terlalu banyak. Menurut dokter obgin ini, perut kosong bisa membuat rasa mual dan muntah menjadi lebih buruk.

Bagaimana bisa makan jika mual muntah terus terjadi? Cobalah untuk mengecilkan porsi makan. Ibu lebih baik makan lebih sering namun dengan porsi yang lebih sedikit. Mual di pagi hari bisa diatasi dengan makanan ringan seperti biskuit. Pastinya Ibu juga harus memastikan cukup cairan agar tidak mengalami dehidrasi.

Selain soal makan, Sandra Dewi juga menceritakan bagaimana suaminya mendukung dirinya untuk tetap aktif bekerja. “Suami saya jg sangat support & senang melihat saya senang krn saya ttp aktif bekerja.. buat yg lagi hamil, just enjoy masa kehamilan, lakuin apa yg buat kita happy, mau aktif atau mau santai,” ujarnya.

Ternyata jika Ibu tidak bahagia menjalani kehamilan, maka fisik dan mental Ibu juga akan berpengaruh. “Perempuan hamil yang selalu bahagia dan bersikap positif selama hamil akan bisa makan dengan baik, cukup tidur dan tetap aktif,” ujar Irene E. Aga, MD, asisten professor obgin di University of Texas Health Science Center.

Nah, Ibu mulai sekarang bisa mencoba cara-cara yang dilakukan oleh Mama Sandra Dewi untuk mengatasi mual dan muntah kala hamil. Selain mudah, cara tadi juga membuat Ibu jauh lebih aktif!

(Sumber berita :Nakita.Grid.ID)